kurang bahagia . fankie sugab.n

mari kita berjuang melawan hari

tugas sofskill Manajemen Proyek & Resiko

1. Jelaskan penggunaan metode critical path methods (CPM) dalam penyelesaian proyek.

2. Jelaskan prinsip dari metode PERT dalam penyelesaian manajemen proyek.

3. Bagaimana mengurangi risiko yang timbul dalam pelaksanaan proyek.


jawaban


1.Metode Critical Path Method (CPM) merupakan suatu metode penjadwalan proyek yang sudah dikenal dan sering digunakan sebagai sarana manajemen dalam pelaksanaan proyek. Untuk mengatasi masalah percepatan durasi aktivitas atau sebagai langkah antisipasi keterlambatan proyek, dengan analisa “what if” yang diterapkan pada jadwal CPM yang telah disusun dengan cara percepatan durasi kegiatan. Percepatan durasi dilakukan pada aktivitas-aktivitas pengikut dengan menambah jumlah jam kerja dan jumlah pekerja pada aktivitas percepatan.

teknik yg digunakan (jika diperlukan saja):

Buat daftar semua aktifitas yang dibutuhkan untuk menyelesaikan project.Buat daftar waktu yang diperlukan oleh masing-masing aktifitias tersebut untuk menyelesaikan tugasnya.


2.PERT merupakan singkatan dari Program Evaluation and Review Technique (teknik menilai dan meninjau kembaliprogram), sedangkan CPM adalah singkatan dari Critical Path Method (metode jalur kritis) dimana keduanya merupakan suatu teknik manajemen. Teknik PERT adalah suatu metode yang bertujuan untuk sebanyak mungkin mengurangi adanya penundaan, maupun gangguan produksi, serta mengkoordinasikan berbagai bagian suatu pekerjaan secara menyeluruh dan mempercepat selesainya proyek. Teknik ini memungkinkan dihasilkannya suatu pekerjaan yang terkendali dan teratur, karena jadwal dan anggaran dari suatu pekerjaan telah ditentukan terlebih dahulu sebelum dilaksanakan.


3. Mempelajari jenis resiko yang mungkin muncul dan apa penyebabnya

Mencari jalan pemecahan atau solusi agar yang bersangkutan dapat diatasi atau bahkan dicegah.
Mengkaji ulang bagaimana mengurangi probabilitas kemunculan resiko tersebut.
Menganalisa cara untuk meminimalisasi terjadinya resiko tersebut.
* Mencari dan mengaplikasikan beberapa referensi dan perangkat aplikasi yang dapat digunakan oleh para praktisi proyek yang ingin melakukan pengelolaan resiko secara efektif.



0 komentar:

Posting Komentar

Ipsum Tempor

Followers

About Me

Foto saya
aku akan menemukanmu diantara rumput yang bergoyang (@fangkibagusn)

Guest Book