kurang bahagia . fankie sugab.n

mari kita berjuang melawan hari

tugas softskill


1.kompetensi apa yang harus dimiliki seorang network administrator, network engineer, network programer, database administrator, database designer, profesi lain yang terkait dengan jurusan sistem komputer?

2.perbedaan teknik informatika, sistem operasi, sistem komputer, software engineering?

3.perbedaan antara IT-Forensik dan IT-Audit?

4.multi core pada GPU-CUDA (Graphics CArd NVIDIA)

jawaban

1).

> Network Administrator


-Mencari sumber kesalahan di jaringan dan memper
baikinya
-Administer perangkat network

-Memahami Routing

-Monitor dan administer network security

-administer network security.

-Menguasai Menghubungkan perangkat keras

-Administer dan melakukan konfigurasi sistem operasi yang mendukung network


> Network engineer


-Bidang yang bersangkutan dengan internetworking persyaratan layanan untuk beralih dan mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak

-Bidang berkaitan dengan desain dan pengelolaan
-topologies Bidang terkait dengan pengembangan topologi

> Network progammer


~Sebuah jaringan programmer bekerja dengan bahasa jaringan vendor untuk mendukung implementasi atau modifikasi konfigurasi jaringan.
Ongoing education in vendor products and technical matters is important. pendidikan berlangsung dalam produk vendor dan hal teknis adalah penting.

> Database administrator

-Mentransfer Data

-Replicating Data
Replikasi Data

-Maintaining database and ensuring its availability
to users Memelihara database dan memastikan ketersediaan untuk pengguna
-Controlling privileges and permissions to database users
Mengontrol hak dan izin untuk pengguna database

-Monitoring database performance
Pemantauan kinerja database

-Database backup and recovery Database backup dan recovery
-Database security Database keamanan

> Database designer


-Tentukan tujuan dari database

-Mencari dan mengatur informasi yang diperlukan

-Membagi informasi ke dalam tabel
-item informasi Belok ke kolom
-
Tentukan kunci primer
-
Mengatur hubungan tabel
-Perbaiki desain Anda
Menerapkan aturan normalisasi

http://en.wikipedia.org

2).


> teknik informatika


adalah akusisi, pengelolahan, penyimpanan dan diseminasi, bergambar, tekstual dan informasi numerik vikal oleh mikroelektronik berbasis-kombinasi komputasi dan telekomunikasi. Fakta-fakta tersebut setelah di verifikasi akan menjadi bukti-bukti (evidence) yang akan di gunakan dalam proses hukum, selain itu juga memerlukan keahlian dibidang IT ( termasuk diantaranya hacking) dan alat bantu (tools) baik hardware maupun software.

> sistem operasi


adalah perangkat lunak , yang terdiri dari program dan data , yang berjalan pada komputer dan mengelola sumber daya perangkat keras kompute
r dan menyediakan layanan umum untuk pelaksanaan efisien berbagai perangkat lunak operasi.

~ jenis operasi sistem

-Real-time Operating System
-
Multi-user dan Single-user Sistem Operasi
-Multi-tasking dan tasking Sistem Operasi-Single
-
Distributed Sistem Operasi
-embeded system


> sistem komputer

Sistem komputer adalah suatu jurusan yang mempelajar i tentang jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu (menerima input, memproses input, menyimpan perintah-perintah, dan menyediakan output dalam bentuk informasi). Selain itu dapat pula diartikan sebagai elemen-elemen yang terkait untuk menjalankan suatu aktivitas dengan menggunakan komputer.

> software engineering


Software Engineering sebagai penerapan suatu pendekatan yang sistematis, disiplin dan terkuantifikasi atas pengembangan, penggunaan dan pemeliharaan perangkat lunak, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan pendekatan engineering atas perangkat lunak.

3).

> IT-Forensik

adalah cabang ilmu forensik digital yang berkaitan dengan bukti-bukti hukum yang ditemukan di komputer dan media penyimpanan digital. Tujuan dari forensik komputer adalah untuk memeriksa media digital secara forensik suara dengan tujuan mengidentifikasi, memelihara, memulihkan, menganalisis dan menyajikan fakta dan pendapat tentang informasi.
Meskipun paling sering dikaitkan dengan penyelidika n dari berbagai kejahatan komputer , forensik komputer dapat juga digunakan dalam proses sipil. Disiplin melibatkan teknik yang mirip dan prinsip-prinsip untuk pemulihan data , tetapi dengan pedoman tambahan dan praktek-praktek yang dirancang untuk menciptakan jejak audit hukum.

>IT-Audit


merupakan pemeriksaan kontrol dalam suatu teknologi informasi (TI) infrastruktur . Evaluasi bukti yang diperoleh menentukan apakah sistem informasi menjaga aset, memelihara intengritas data , dan beroperasi secara efektif untuk mencapai tujuan organisasi atau tujuan. Review ini dapat dilakukan bersamaan dengan audit laporan keuangan , audit internal , atau bentuk lain dari keterlibatan atestasi.


4).


>multi core pada GPU-CUDA (Graphics CArd NV IDIA)

Perangkat untuk mengubah PC menjadi superkomputer kecil telah dikenal untuk waktu yang lama sudah. Back in the 1980s the market offered so-called transputers to be installed into ISA expansion slots. Kembali di tahun 1980-an pasar yang ditawarkan transputers disebut akan dipasang dalam slot ekspansi ISA. At first their performance was impressive in certain applications. Pada awalnya kinerja mereka sangat mengesankan dalam aplikasi tertentu. But then performance of general-purpose processors started to grow faster, they became stronger in parallel computing, so there was no point in using transputers anymore. Tapi kemudian kinerja prosesor untuk tujuan umum mulai tumbuh lebih cepat, mereka menjadi lebih kuat dalam komputasi paralel, sehingga tidak ada gunanya menggunakan transputers lagi. However, such devices exist even now -- they are specialized accelerators. Namun, perangkat tersebut ada bahkan sekarang - mereka akselerator khusus. But their field of application is very narrow, and such accelerators are not widely spread. Tetapi bidang mereka dari aplikasi ini sangat sempit, dan akselerator tersebut tidak tersebar luas.

However, parallel computing has already entered the mass market and 3D games. Namun, komputasi paralel telah memasuki pasar massal dan game 3D. Universal devices with multi-core processors for parallel vector computing in 3D graphics reach high peak performance, CPUs cannot keep up with it. perangkat Universal dengan prosesor multi-core untuk komputasi paralel vektor grafis 3D mencapai kinerja puncak tinggi, CPU tidak dapat mengikuti dengan itu. Of course, maximum performance is reached only in a number of convenient tasks and has some limits. Tentu saja, performa maksimal dicapai hanya dalam beberapa tugas yang mudah digunakan dan memiliki beberapa batasan. But such devices are already widely used in the new fields they were not initially designed for. Namun perangkat tersebut sudah banyak digunakan di bidang baru yang mereka awalnya tidak dirancang untuk. An excellent example of such parallel processors is Cell, designed by Sony-Toshiba-IBM for Sony PlayStation 3, as well as all modern graphics cards from market leaders -- NVIDIA and AMD. Sebuah contoh yang sangat baik dari prosesor paralel tersebut Cell, dirancang oleh Sony-Toshiba-IBM untuk Sony PlayStation 3, serta semua kartu grafis modern dari pemimpin pasar - NVIDIA dan AMD.

We'll not touch upon Cell today, even though it had been launched earlier, and it's a general-purpose processor with additional vector features. Kami tidak akan menyentuh Cell hari ini, meskipun telah diluncurkan sebelumnya, dan itu adalah prosesor untuk keperluan umum dengan fitur vektor tambahan. The first GPGPU technologies (General-Purpose computation on GPUs) for 3D graphics cards appeared several years ago. Teknologi pertama GPGPU (General-Purpose perhitungan pada GPU) untuk kartu grafis 3D muncul beberapa tahun yang lalu. Modern GPUs contain hundreds of arithmetic units, and their power can be used to accelerate a lot of compute-intensive applications. Modern GPU berisi ratusan unit aritmatika, dan kekuasaan mereka dapat digunakan untuk mempercepat banyak aplikasi komputasi-intensif. The existing generation of GPUs possesses a flexible architecture. Generasi yang ada GPU memiliki arsitektur yang fleksibel. Together with high-level programming languages and firmware architectures, such as the ones described in this article, it reveals these features and makes them much more accessible. Bersama dengan bahasa pemrograman tingkat tinggi dan arsitektur firmware, seperti yang dijelaskan dalam artikel ini, mengungkapkan fitur ini dan membuat mereka jauh lebih mudah diakses.

GPCPU was inspired by the appearance of relatively fast and flexible shader programs that can be executed by modern GPUs. GPCPU terinspirasi oleh munculnya program shader relatif cepat dan fleksibel yang dapat dijalankan oleh GPU modern. Developers decided to employ GPUs not only for rendering in 3D applications, but also for other parallel computations. Pengembang memutuskan untuk menggunakan GPU tidak hanya untuk rendering di aplikasi 3D, tetapi juga untuk perhitungan paralel lainnya. GPGPU used graphics APIs for this purpose: OpenGL and Direct3D. GPGPU API grafis yang digunakan untuk tujuan ini: OpenGL dan Direct3D. Data were fed to a GPU in the form of textures, and computing programs were loaded as shaders. Data dimasukkan ke GPU dalam bentuk tekstur, dan program komputasi yang dimuat sebagai shader. This method had its shortcomings -- relatively high programming complexity, low data exchange rate between a CPU and a GPU, and other limitations to be described below. Metode ini memiliki kelemahan perusahaan - kompleksitas pemrograman yang relatif tinggi, rendahnya nilai tukar data antara CPU dan GPU, dan batasan lain untuk dijelaskan di bawah ini.

GPU-assisted computing has been developing rapidly. komputasi GPU-dibantu telah berkembang pesat. At a later stage, both main GPU manufacturers, NVIDIA and AMD, announced their platforms -- CUDA (Compute Unified Device Architecture) and CTM (Close To Metal or AMD Stream Computing) correspondingly. Pada tahap selanjutnya, kedua produsen utama GPU, NVIDIA dan AMD, mengumumkan platform mereka - CUDA (Compute Unified Device Architecture) dan CTM (Close Untuk Metal atau AMD Stream Computing) Sejalan. Unlike previous GPU programming models, they were implemented to take into account direct access to hardware functions of graphics cards. Tidak seperti model pemrograman GPU sebelumnya, mereka diterapkan untuk memperhitungkan akses langsung ke fungsi hardware kartu grafis. These platforms are not compatible with each other -- CUDA is an extension of programming language C, while CTM is a virtual machine that executes assembler code. Platform ini tidak kompatibel satu sama lain - CUDA merupakan perpanjangan dari bahasa pemrograman C, sedangkan CTM merupakan mesin virtual yang menjalankan kode assembler. However, both platforms eliminated some of important limitations of previous GPGPU models that use the traditional graphics pipeline and corresponding interfaces Direct3D or OpenGL. Namun, kedua platform dieliminasi beberapa keterbatasan penting model GPGPU sebelumnya yang menggunakan pipa tradisional dan antarmuka grafis yang sesuai Direct3D atau OpenGL.

Open standards that use OpenGL certainly seem to be more portable and universal. Standar terbuka yang menggunakan OpenGL tentu tampaknya lebih portabel dan universal. They allow to use the same code for GPUs from different manufacturers. Mereka membolehkan untuk menggunakan kode yang sama untuk GPU dari berbagai produsen. But such methods have lots of shortcomings, they are significantly less flexible and not so convenient to use. Namun metode tersebut memiliki banyak kekurangan, mereka secara signifikan kurang fleksibel dan tidak begitu nyaman digunakan. Besides, they do not allow to use specific features of certain graphics cards, such as fast shared memory, available in modern processors. Selain itu, mereka tidak memungkinkan untuk menggunakan fitur tertentu dari kartu grafis tertentu, seperti memori bersama cepat, tersedia dalam prosesor modern.

That's why NVIDIA launched CUDA -- C-like programming language with its own compiler and libraries to use GPU for computing. Itu sebabnya NVIDIA meluncurkan CUDA - C-seperti bahasa pemrograman dengan kompiler sendiri dan perpustakaan untuk menggunakan GPU untuk komputasi. Writing optical code for GPUs is not easy, of course. kode optik Menulis untuk GPU tidak mudah, tentu saja. This task needs thorough manual labour. Tugas ini kebutuhan tenaga kerja manual yang menyeluruh. But CUDA reveals all functions and gives programmers better control over hardware functions of GPUs. Tetapi CUDA mengungkapkan semua fungsi dan memberikan kontrol yang lebih baik programmer atas fungsi hardware GPU. What's important, NVIDIA CUDA is supported by G8x, G9x, and GT2xx, which are used in widely popular GeForce 8, 9, and 200 Series. Yang penting, NVIDIA CUDA didukung oleh G8x, G9x, dan GT2xx, yang digunakan secara luas populer GeForce 8, 9, dan 200 Series. The latest version released these days is CUDA 2.0, which has some new features, for example, support for double precision. Versi terbaru yang dirilis hari ini adalah CUDA 2.0, yang memiliki beberapa fitur baru, misalnya, dukungan untuk presisi ganda. CUDA is available for 32-bit and 64-bit operating systems -- Linux, Windows, and MacOS X. CUDA tersedia untuk 32-bit dan sistem operasi 64-bit - Linux, Windows, dan MacOS X.


http://ixbtlabs.com/articles3/video/cuda-1-p1.html






0 komentar:

Posting Komentar

Ipsum Tempor

Followers

About Me

Foto saya
aku akan menemukanmu diantara rumput yang bergoyang (@fangkibagusn)

Guest Book