kurang bahagia . fankie sugab.n

mari kita berjuang melawan hari

JOGJA GO MARRIED INDRO


Ini crita,7 juni 2009.rencananya gw (fankie),kardi (poek),dede (gonggo),ari (yai marlone),rendy (bendot) sama angga (kuncen) atau yang sering dipanggil lele ini mau berangkat ke jogja,ketemu temen gw yang namanya andri eko wibowo (indro) soalnya doi mau married.eh ada satu lagi yang ketinggalan namanya keren asli top bgt dahh dia itu irvan alias ( jigong ),ini orang yang bikin keberangatkan jadi lama,ada kali sekitar setengah jam nunggu dia.

Oke jam 19.00 atau pukul 7 gw ma anak-anak berangkat dengan bermodalkan cinta eh salah dengan uang yang paspasan.terus gw ma anak2 nyetopin angkot dengan gayanya masing-masing,naeklah kami diangkot yang berwarna biru dengan no.64 yang menuju ke tol jagorawi cibinong-citereup.dengan canda tawa senda gurau dan hal-hal yang berlebihan akhirnya kami sampai juga di tol jagorawi itu,dan kamipun tak lupa membayar ongkosnya.lanjutlah kami dengan menunggangi bus kowanwisata,criing criing criing bunyi sepatu kuda ahh salah bunyi uang receh kenek si buss,dia menagih ongkos keberangkan kami ke stasiun jatinegara.

Lalu si kenekpun bebicara dengan logat bataknya “lay ongkos lay” ,lay lay mang gw jablay.dengan senda gurau canda tawa letih lesu perut lapar akhirnya sampai juga kami di jatinegara,”wah ngantri bleh” itu gw yang ngomong hahaha.akhirnya gw gw juga ngantri dengan ditemani sodara yai udah tau kan nama aslinya.okee dapet juga tiket dengan pengantrian yang panjang dan membutuhkan tenaga yang cukup menguras sompet kamipun bergegas mempercepat langkah menuju kedalam stasiun.ohh iaa lupa ternyata eh ternyata kereta berangkatnya jam 10 mlm,mau ga mau harus nunggu,yaiyalah udah beli tiket.dengan hawa mau kencing gw ma yai lagi nyari tempat buang air kecil yang gratis,maklumlah dimana2 udah pada ga gratis hhaa.

Tut tut tut tut upz itu bukan suara kentut melainkan tanda kereta argobromo datang.dengan bergesa-gesa ah ga enak dengan tergesa-gesa kamipun siap2 untuk menerjang masuk kedalam kereta yang sudah penuh oleh para penumpang.naiklah kami dengan terjepit sempit berdesakkan berkeringat,ahh lega akhirnya sudah masuk didalem oohhh.celingak celinguk kanan kiri nyari tempat buat duduk,dapet juga tempat duduk tapi Cuma gw yang kebagian yang lain pada diri haha pegel-pegel dah.

Sepanjang jalan menuju jogja ada beberapa tukang kopi dan tukang dagang lainnya bolak balik mondar mandir.sampe-sampe tmn gw dede atau gonggo ini kesel gara-gara tidurnya terganggu akibat ulang tukang kopi dkknya,”misi mas kopi mas,mas mas misi mas kopi mas” ada 100 kali gw denger suara tukang kopi ampe budek.”lama-lama gw sambit juga” sura dede dengan esmosi,sepanjang jalanpun gw bergantian tempat duduk , wah pegel juga naek kreta konyol.tidur ga tidur melek ga melek.

Perlahan-lahan manusia yang didalam keretapun turun satu persatu sampai pagi menjelang,perlahan-lahan bangkupun mulai kosong,kosong kosong dan kosong.waktu pagi menjelang dengan suara berisik “kolonyet-kolonyet”tukang dagang teriak berjualan.trus mata gw terbelalak artinya apa ya terbelalak ada yang tau? Hhaa.ada seorang wanita duduk sendiri dengan celana pendek ada kali sepaha wooow,ini namanya obat ngantuk dipagi hari suegerrr rek.dengan mata memandang

tak berkedip lalu dia menengok membalas sms aduuh membalas dengan memandang,padahal gw liatin pahanya bukan orangnya hahaha.tut tut tut tut nah ini baru suara kentut si rendy (bendot),”bau anjriit”,Suara gw lagi hahahha.tibalah kami disatsiun lempuyangan jogja dengan hawa menahan kencing kamipun bergegas keluar mencari tempat pembuangan air kecil,dan dijemputlah kami dengan antek-anteknya indro memakai sarung hijau hhaa.

Nguuung nguuung nguuung suara mobil yang menjemput kami,berputar2 kota jogja melihat wanita semok dipagi hari bikin mata merem melek.ternyata di UGM kalo pagi hari buat dagang juga,maksudnya banyak pedagang yang berjualan disana.was wus was wus sampailah kami dirumah indro,”wah ndroo muka lw tambah kotak aje”gw bertanya,”sial lw ber bibir lw tambah dower haha”jawab si indroo sambil tertawa terbeha-beha ups

terbahak-bahak.Istirahat deh dirumah sii indroo,sambil tiduran,ngopi,ngerokok,ngemil.

Sore haripun tiba gw,bendot,poex dan dede jalan-jalan kesawah walking2 haha.sedangkan kuncen,yai dan jigong pergi ke ATM, biasa kuncen mau ambil duit buat jalan2 malam kemalioboro.seperti biasa hunting tempat bagus disaw

ah yang masih ijo buat foto2.jeprat jepret ngepet jadilah sebuah foto,dengan brakground sawah yang cerah,

gak lama kemudian datanglah kucen,yai dan jigong.

Mulailah hunting foto,sayangnya si indro ga bisa ikut dikarenakan sedang di pingit biasa orang mau kawin eh nikah ga boleh kemana-mana.sewaktu jalan ada tukang baso plus mie ayam emmpp makan dulu dah disitu,dengan minuman es teh manis padahal ga manis tuh hhaa.lanjut deh foto2 (cowo2 narsis),sampai kumandang adjan magribpun terdengar ditelinga kami masing2.

Okee malampun tiba gw tepatnya fankie (narsis dikit) dan anak2 memulai rencana dengan menyewa mobil buat kemalioboro.deng

an harga rp.15000 kemahalan juga sihh mau ga mau hajar ajahhh.sampe juga dimalioboro dengan ditemani yayon dengan julukan (pak lurah sarkem) bersama temannya menjadi penunjuk jalan atau yang biasa di panggil gaet.yang ini jadi gaet dadakan,ini kamipun jalan2 liat2 bule pakle pakde hah maksud gw liat bule (turis).keliling2 seperti orang ngeronda sekalian beli barang.angga (kuncen) ngilang hah gag taunya dia beli tas,sedikit ad aide buat oleh2 cewe gw, tapi sayangnya sekarang udah engga (curcol dikit).sudah kita lewatkan saja itu sii mantan.

Masuuklah kami kepasar seni,seperti biasa hunting foto dimana ajah kapan ajah siapa jah kemana ajah ngapain ajah tetep narsis dengan foto2 yang gag jelas haha.sewaktu kardi (poek) foto dengan patung Indian dikiranya gratis ga taunya bayar rp.1000,bukannya dibayar malah kabuur.haha good job.

Lanjut dengan membeli sebotol minuman khas jogja yaitu lapen bukan lapenda itu obat nyamuk,yang ini rasanya lebih maknyoooosss sampai keperut.Cuma si kardi (poek) yang kaga minum,dia tarauma pas rambut dia masih kribo dia muntah2 jackpot gara2 minum AM (air mineral)

eh bukan (anggur merah).anenhnya si kardi ini beli kaos salah ukuran bukan ukuran buat dia malah ukuran buat bayi wkwk gmn cara makenya coba hhaa.

Terus kita jalan pulang deh,niatnya sih mau foto ditugu jogja berhubung hujan ga jadi dengan rasa kecewa karena hujan kami pun melanjutkan perjalan pulang kerumahnya indro.byuuurr byuuuurr suara hujan turun.tar dulu bukannya suara hujan tik tik tik,sekarang udh ganti kang jadi byuur byuuurr kaya orang mandi hhhaa.sampai juga dirumah indroo,truss kami istirahat buat besok paginya indro mau kawin.sambil menunggu kantuk iseng2 sambil maen remi,ZzZzZzZzZz satu persatu lelap dan tidur.oh iaa disini si bendot sedang mengalami gejala meriang,udah peoot juga cepcepcep.

Akhirnya pagi menjelang,dengan suara lantang si indro bangunin gw ma anak2,”wooi tangii tangii” dengan logat jawanya.buseett dingin amad aernya bikin badan tambah menggigil brrrrr,”kie gantian gw mau boker” yai berteriak kebelet,emang ni anak satu ga dimana2 kalo udah kena dingin bawaannya pengen boker.

Siap rapih n ganteng,berangkuuuuut menuju rumah sang mempelai wanita.setibanya disana acara pernikahanpun dimulai,dengan wajah grogi tampang bego si indro melakukan akad nikah.ohh iaa ngemeng2 bininya indro cakep tapi lakinya kaga dahh wkwkwk,waah kelar juga pernikahannya amiin.

Wahh udah sore saatnya pulang kebogor.dengan wajah sedih mau mewek sii indroo dengan terpakasa harus melepas kepergian teman2nya,muka serem pengen nangis haha.”ndro pamit kita mau pulang” suara kardi sambil bersedih,”hati yo dijaln kapan2 kesini lagi” jawab indro sambil menahan air matanya.dan kamipun berangkat menuju stasiun lempuyangan dengan diantar antek2nya indro.

Sampelah di stasiun foto2 perpisahan dulu haha.okee lanjut kedalam stasiun sambil menuggu keberangkatan kereta biasa hunting foto lagi di rel dan kreta.yang enak si pas pulang kebagian tempat duduk gag tersiksa seperti berangkatnya,tuuutt tuuuuut kretapun berangkat.”wah sial anduk gw ketinggalan” suara gw,gpp deh buat lap si indro malam pertama hhaaa.

Dalam perjalan pulang ada seorang gadis manis disebelah gw,waahh emmppp maknyuuuss.digodailah tuh cewe ma dede dkk.”mba mba mau kmn”dede bertanya,”mau kejakrta mas’jawab si gadis.disini si cewe kegerahan sambil menguraikan rambut panjangnya,dengan sigab dan ekpresi gw kasih ikat rambut gw,disini rambut gw masih panjang,sekarang udah gag gara2 gw di putusin sama sii mantan.ah qo jadi kesitu lagi.

Sesampainnya di bekasi tepatnya pukul 3.00 wib si kucen turun duluan soalnya dia kerja dibekasi jadi tukang PLN,sialnya si kuncen ga bawa karcis,ketinggalan di gw hhaaa.sampe nih di jatinegara gw dan kawan2 kecuali kuncen,dia masih ketahan di stasiun bekasi ga bisa keluar hhaa.gw lapor ke bagian karcis di jatinegara,ditelponlah itu orang yang nahan,”hey kamu biarkan dia kluar klo ga kamu yang saya tahan”suara lantang si penjaga informasi,”baik pak baik’jawab sii penahan kuncen dengan ketakutan.lagi kuncen di tahan.haha gobloookkk.

Sambil menuggu jembutan eh jemputan gw ma anak2 nyari tempat makan,niatnya sih mau makan tapi gag jd deh serem tempatnya,nguung nguung tibalah si brajoo kakanya dede menjemput naek inova.sampe juga kan di grya akhirnya perjalan yang melelahakn seru dan bersahabat ini menyenangkan.

Ini baru perjalanan seru bersama kawan2 nekad.

Udaahh yaa ceritanya kalo ada crita lagi dan petualangan yang seru gw bikin lagi LIKE THIS.

Fankiesugab.dkk (5-01-10)







4 komentar:

Bayu Handika 5 Januari 2010 pukul 01.22  

this is nice! Tapi kok Hannanya warna merah gitu ya tuisannya?hahahahahahah

Panzay's 5 Januari 2010 pukul 04.40  

kok ada nama "HANNA" nya kie??km jdul'a jogja??

wkwkwkwkwk.......

Rendy-Ramon 5 Januari 2010 pukul 06.48  

holonyet-kolonyet-kolonyet....
wakakkakakkka...

cek dunn tulisan nya byk yg slah..
ceritain jg ongkos" nya...
trus critain jg yg bawa duit 20 rb bisa dpt oleh" gw kagak...
wokokokwokwok

fangki bagus.n 5 Januari 2010 pukul 07.33  

untuk ketrangan slah tulisan mohon dimaklumi hhhaa

wah dot tadinya gw mau lampirin ongkosnya cuma gw ga tega wkwkwkkwkw

Posting Komentar

Ipsum Tempor

Followers

About Me

Foto saya
aku akan menemukanmu diantara rumput yang bergoyang (@fangkibagusn)

Guest Book